Select Page

Memiliki otak yang sehat dan berkualitas merupakan impian setiap orang. Jangan heran, apabila banyak orang yang rela mencari makanan dengan tujuan demikian. Inilah 5 makanan yang sangat menunjang bagi kualitas kesehatan otak;

  1. Madu. Mengkonsumsi madu secara kontinyu berpengaruh pada vitamin otak, penambah nafsu makan, menjaga daya tahan tubuh dan lain sebagainya. Khasiat madu sudah banyak direkomendasikan oleh para ahli untuk kesehatan otak. Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, apabila pada usia anak banyak direkomendasikan madu anak pintar untuk menemani pertumbuhan di usia emasnya.
  2. Ikan dan Makanan Laut. Makanan ini memang tidak terbantahkan lagi bagi kesehatan otak. Bahkan, orang Jepang dan Norwegia rela memakan ikan yang berasal dari laut seperti tuna secara mentah. Hal ini tidak lain agar kandungannya bagus untuk otak. Makanya, biasakan untuk memakan ikan laut ini.
  3. Nanas. Buah-buahan jenis atau macam apapun tentunya akan sangat baik apabila dikonsumsi dengan teratur. Nah, untuk kesehatan otak, nanas merupakan salah satu yang istimewa dan sangat dianjuran. Nanas memiliki kandungan Triptofan. Adapun, asam amino yang dikandung buah ini dapat menginduksi relaksasi dan ketenangan individu yang mengkonsumsinya.
  4. Bawang Putih. Sirkulasi darah pada otak merupakan salah satu faktor lancarnya nutrisi mengalir pada otak. Nah, bawang putih ini telah terbukti membantu memperlancar sirkulasi pada otak dengan membawa oksigen yang sangat cukup.
  5. Cabe. Dibalik rasanya yang pedas dan digemari, cabe sejatinya memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang sudah umum dipahami ialah sebagai salah satu makanan sehat bagi otak. Capsaicin, merupakan zat aktif yang terdapat di dalam cabe. Fungsinya, dapat merangsang pelepasan endorfin. Adapun,  Endorfin adalah hormon yang membantu seseorang tetap optimis dan bergairah.

Dari kelima makanan diatas, tentunya bisa menjadi rujukan untuk memelihara sekaligus menambah kualitas kesehatan otak. Madu anak pintar, ikan/makanan laut, nanas, bawang putih dan cabe memiliki kandungan yang sudah diteliti oleh banyak ahli.